Sabtu, 10 Januari 2015

Perangkat Pembelajaran TIK SMP Kelas IX dan VIII

Kurikulum pendidikan di Indonesia sedang mengalami pasang-surut akibat dari pergantian kepemimpinan yang baru. Pada tahun 2013, terjadi perubahan besar-besaran dalam pendidikan Indonesia baik secara substansi maupun konstruksinya. Ada perubahan paradigma yang coba ditanamkan dalam kurikulum yang dalam implementasinya di dalam pembelajaran mengedepan pendekatan scientific dan penilaian autentic yang kita sebut dengan Kurikulum 2013 (Kurtilas).

Pada saat terpilihnya pemimpin yang digadang-gadang dapat membawa perubahan negara menjadi lebih baik, pemimpin yang dekat dengan rakyat, terpilih pula nahkoda pendidikan Indonesia yang diharapkan mampu mengentaskan permasalahan pendidikan di Indonesia menuju ke arah yang lebih baik. Namun, yang terjadi adalah kebingungan pemerintah dalam menentukan kebijakan terkait permasalahan yang terjadi pada kurikulum 2013. Pada akhirnya, keluarlah berbagai peraturan tentang penerapan kurikulum dan akhirnya terjadi ketidakseragaman kurikulum yang dijalankan sekolah-sekolah di Indonesia. Karena perubahan itu sekolah kami kembali menerapkan kurikulum lama atau kurikulum 2006.

Terlepas apa yang terjadi dari situasi ini, mungkin ada yang membutuhkan perangkat pembelajaran TIK kelas IX dan VIII untuk sekolah yang kembali ke Kurikulum 2006 silakan diunduh pada link di bawah ini. Semoga bermanfaat.

1. Perangkat Pembelajaran TIK Kelas IX
http://downloads.ziddu.com/download/24305591/Perangkat-Pembelajaran-TIK-9-2014-2015.docx.html
2. Perangkat Pembelajaran TIK Kelas VIII
http://downloads.ziddu.com/download/24305594/angkat-Pembelajaran-TIK-Kelas-VIII-Semester-Genap.docx.html

#SalamBloggerPendidikan

0 komentar: